Pages

Resensi Novel Terjemahan Supernatural

  

Resensi Novel Terjemahan Supernatural



Judul buku: Supernatural: Heart of the Dragon
400 halaman.
Copyright @2010 by Warner Bross. Entertainment Inc.
ISBN. 978-602-00-0819-6
Alih bahasa. Loe Nur Dwihayati
Hak cipta terjemahaan Indonesia pada PT. Elexmedia Komputindo.

Lidah api magis itu, yang dipanggil dengan bisikan mantra, melilit Hati Sang Naga, menghitamkan kesucian dan keagungannya bersamaan dengan api fisik yang melelehkan daging dan tulangnya. Saat waktunya tiba, roh Yushio Nakadai akan menjadi senjata berkekuatan luar biasa di tangan para setan: roh mulia yang digunakan untuk perbuatan tercela. Supernatural; Heart Of The Dragon halaman 25.

Supernatural---sebuah buku dibuat berdasarkan sebuah serial televisi yang banyak diminati kali ini menceritakan kisah seorang samurai bernama Yushio Nakadai. Nakadai yang mendapatkan julukan Daragon Kokoro atau  Hati Sang Naga ini harus mati secara memalukan karena fitnah yang dilontarkan oleh setan pada dirinya. Golongan setan sangat menginginkan roh suci Nakadai yang dapat dimanfaatkan untuk senjata melawan para malaikat pada saat pertempuran yang akan terjadi untuk menyambut kiamat.

Sam dan Dean Winchester bersaudara merupakan keluarga pemburu setan mendapatkan berita dari Castiel---malaikat pembangkang yang membantu mereka selama ini---tentang bangkitnya sebuah roh samurai yang memiliki kekuatan membunuh yang sangat besar di San Fransisco. Roh Daragon Kokoro hanya berhasil dibangkitkan oleh garis keturunannya sendiri. Daragon Kokoro muncul dan melakukan pembunuhan secara brutal pada korbannya. Korban akan mati tersayat-sayat samurai dan hangus terbakar, tetapi api yang membakar tubuh korban tidak menyentuh benda di sekeliling korban.

Sam dan Dean Winchester menelusuri semua legenda tentang Daragon Kokoro yang ternyata pernah berhadapan dengan kakek, nenek dan ibu mereka yang seorang pemburu. Sayangnya mereka gagal dan hanya berhasil mengusir arwah Daragon Kokoro selama 20 tahun lamanya. Setelah 20 tahun kemudian arwah Daragon Kokoro bangkit kembali memakan korban dengan cara yang sama, dan berhasil diusir oleh  ayah mereka selama 20 puluh tahun kemudian. Dan, kini Sam dan Dean Winchester harus mengusir arwah samurai pembunuh itu selama-lamanya.

Albert Chao---seorang pemuda keturunan China dan Jepang yang selalu mendapatkan ketidakadilan dalam hidup, menurutnya---melakukan sebuah penelusuran kebudayaan sebuah legenda yang dapat mengubah kehidupannya. Ia mencari cara bagaimana membangkitkan arwah leluhurnya untuk membantu semua urusan untuk memenuhi ambisinya. 

Albet Chao berhasil mendapatkan mantra dan juga berhasil membangkitkan Daragon Kokoro, tapi sayangnya keinginannya harus selalu tertahan dengan kemunculan para pemburu yang selalu berhasil mengusir arwah leluhurnya hingga ia harus bersabar untuk memanggil arwah tersebut selama 20 tahun berikutnya. Tetapi, penguasaan terhadap mantra dan juga kepemilikan terhadap roh leluhur berhasil membuat Albert Chao kebal terhadap penyakit dan juga senjata. Hal ini dimanfaatkan olehnya untuk menguasai komunitas mafia di San Fransisco dan berhasil mengepalainya. Hingga akhirnya setan mendatangi Albert Chao, memintanya untuk menyerahkan roh leluhur miliknya.
Berhasilkah Sam dan Dean Winchester mengusir roh legendaris yang sadis itu selama-lamanya sebelum roh itu jatuh ke tangan para setan untuk menghabisi para malaikat dalam persiapan menyambut kiamat?

Novel ini dikemas dengan alur maju dan mundur, menceritakan setiap kemunculan Daragon Kokoro dan berhasil diusir oleh para pemburu dalam masa 20 tahun sekali.

Cover yang memuat dua orang tokoh di serial tv cerita ini mampu mewakili sebuah tokoh pemburu dalam misteri cerita ini.

Detail yang disajikan mampu mengajak pembaca terlibat dalam adegan melalui deskripsi yang disajikan. Gaya bahasa cukup ringan tetapi ada beberapa typo dan susunan terjemahan yang janggal.  

Novel ini cocok untuk pecinta cerita horor thriller.

8 comments:

  1. Wah... pengen baca. Aku suka serial ini...

    ReplyDelete
  2. matra apa mantra?

    hmmm samurai pemburu setan ya? menarik
    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjenrih.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Rajin banget ya baca novel, aku baca buku bacaan buat kuliah aja belum kelar2 😁😁

    ReplyDelete
  4. Aku liat filmnya aja, lagi males baca buku :D

    ReplyDelete
  5. daragon kokoro. nama yang unik. saya blum pernah nonton mbak. serem-serem seru gitu ya mbak?

    ReplyDelete
  6. Wehhhh seru juga ini kisah dari novel trjemahannya mbk. Hhhhee

    ReplyDelete
  7. dari sinopsisnya mirip-mirip seperti film horor jepang. tapi saya lupa judulnya apa

    ReplyDelete
  8. belum baca serial ataupun bukunya. kalau setebal 400 halaman mah saya milih nonton aja mbak ehehhehe

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.