HOTEL MURAH DI MEDAN, PILIHAN BIJAK SAAT LIBURAN BARENG KELUARGA


Musim liburan sudah selesaaaaai... 
Berarti sudah pada sibuk dengan rutinitas masing-masing lagi dong yah. Sama lah, saya juga. Biasa setiap pagi gebrak-gebrak Kakak sama Ade biar ngga telat berangkat sekolah.

Ngomongin soal liburan saya jadi inget tentang kota Medan. Beberapa tahun lalu, Pak Suami pernah dapet tugas dari kantornya di sana. Jangka waktunya lumayan lah yah buat nambah-nambah pengalaman hidup.
Biasa yah kalau kita pindah dari satu kota ke kota lain yang penting buat dibahas itu adalah makanannya. Cocok ngga sama lidah kita. Karena Medan juga merupakan salah satu kota besar di Indonesia, suasananya ngga jauhlah seperti Jakarta yang apa aja ada di dalamnya.

Saat saya tanya Pak Suami menu makanan apa waktu itu, Pak Suami jawab mie ayam. Ya ngga di mana-mana ketemunya mie ayam lagi. Karena emang favorit sih sebenernya. Bedanya kalau di Medan, mie ayamnya pakai telur di toppingnya. Selain mie ayam, ada juga durian khas Medan. Pak Suami sampai bawain 3Kg durian buat oleh-oleh. Tenang, kemasannya dibikin aman koq buat di pesawat biar baunya ngga ganggu. Banyaklah kuliner yang menggiurkan di sana, tapi yang dua itu saya bahas karena memang kesukaan kami sekeluarga aja sih.


Jadi kepikiran kan pengen liburan bareng-bareng keluarga ke Medan. Jangan ditanya yah berapa banyak tempat wisata yang ada di kota Medan. Tapi tempat yang pengen banget saya kunjungi adalah:

-Masjid Raya Medan atau biasa juga dikenal dengan Masjid Raya Al Mashun ini dibangun pada tahun 1906 dan selesai pada tahun 1909.  Masjid Raya Medan ini merupakan saksi sejarah kehebatan Suku Melayu sang pemilik dari Kesultanan Deli di Kota Medan ini jelas bikin wisatawan penasaran dong. Jadi ya harus mampir pastinya.

-Masjid Al-Osmani yang dibangun pada tahun 1854 oleh Raja Deli ketujuh, yaitu Sultan Osman Perkasa Alamjuga harus dikunjungi.

-Istana Maimun yang penuh nilai bersejarah tentu masuk urutan tempat yang harus dikunjungi. Biar bisa menyaksikan peninggalan sejarah yang masih ada di sana.
Gedung London Sumatera di Kota Medan ini ga kalah kan pasti dengan gedung-gedung tua di daerah Kota Tua Jakarta. Seneng soalnya liat bangunan-bangunan yang masih ada dari zaman dulu yang penuh bersejarah.

-Wonders Water World
Alesannya apalagi kalau bukan buat anak-anak. Seru pasti kan main air bareng-bareng. Urusanya paling pada lupa waktu sih kalau udah pada nyebur nanti.


Yang pasti harus pilih sesuai dengan bajet keluarga. Jadi saya cari-carilah informasi tentang wisata ke kota Medan, seperti info-info tentang tiket pesawat. Namanya juga transportasi yah berarti penting banget untuk diperhitungkan. Pilih-pilih pesawat dengan jadwal dan juga harga yang sesuai buat kami berempat tentunya. Dan juga ga lupa info Hotel di Medan.

Kerena itu bagian yang penting. Saya cari informasi ini di aplikasi pegipegi.com. Karena apa? Karena gampang digunakan. Caranya juga gampang.

1. Download aplikasi pegipegi.com di playstrore.

2. Kemudian login. Bisa pakai email, saya pakai akun fb


3. Kemudian klik hotel. Pilih kota tujuan. Isi tanggal chek-in dan chek-out, isi juga untuk berapa orang dan berapa kamar. Karena saya cari yang murah meriah, jadi saya urutkan dulu dari harga yang terendah.

4. Kalau sudah ketemu pilihannya. Klik pesan lalu pembayaran, isi data sesuai dengan pembayaran yang akan dipilih.

Nah gampang kan, jadi nanti saat udah mendarat ngga perlu bingung-bingung lagi cari tempat buat tidur. Bisa langsung seneng-seneng sama anak-anak dan kalau udah cape tinggal menuju kamar. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HOTEL MURAH DI MEDAN, PILIHAN BIJAK SAAT LIBURAN BARENG KELUARGA"

Post a Comment

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.