MILAD IV BLOGGER MUSLIMAH INDONESIA WITH tERe


Ada yang bilang hijrah itu sulit. Ada juga yang bilang hijrah mudah. Tapi jika Allah SWT sudah berhendak, maka yang akan terjadi, terjadilah.

Alhamdulillaah tanggal 9 Desember yang lalu, Milad ke empat Blogger Muslimah Indonesia telah terlaksana. Banyak sekali faedah yang bisa diambil dari acara tersebut.


Acaranya bertempat di Nutrifood Inspiring Centre yang berada di apartemen Menteng kawasan Mantraman Jakarta Timur. Tempat favorit sih bagi saya. Tempatnya nyaman, pas banget buat kopdar komunitas. Recommended banget deh.
Seperti sesi pertama acara yang diselenggarakan bersama Purbasari Make Up. 

Make up atau berhias pada dasarnya hal ini adalah fitrah seorang perempuan. Walau pun ada di antaranya yang bilang ngga suka make up, dapat dipastikan itu karena ngga bisa. Ngga pede atau ngga punya perlengkapannya. 

Masih ada yang ngelak?

Percaya deh, dari lubuk yang paling dalam perempuan itu suka banget make up. Ya se-ngga-ngganya pada saat setelah menikah, dia pasti ngga akan berhenti mengagumi foto dirinya saat tampil sebagai ratu sehari yang full dengan make up. Cantikkaaaan....

Apa? Saya sok tahu?
Hoo... ya ampun belum nikah yah?
Ya sudah kalau gitu sabar aja ya, Mblo.

Sesi pertama ini diisi dengan demo make up dari Purbasari Make Up. Tahu kan brand nasional yang satu ini? Brand nasional yang sudah ada sejak tahun 1993 ini awalnya bergerak dengan produk-produk skincare seperti lulur mandi, sabun dan juga body lotion. Dibawah PT Gloria Origita Cosmetics, Purbasari semakin memerhatikan kebutuhan-kebutuhan konsumen di Indonesia. Seperti mulai memperbanyak jenis-jenis produk dan juga memberikan kenyamanan dengan sertifikasi halal yang telah dimilikinya.

Seiring berjalannya waktu, Purbasari pun semakin berkembang dan melebarkan sayapnya dengan menyediakan produk-produk kosmetik wajah.

Saat awal kedatangan tim Purbasari Make Up ini, ada satu orang yang menarik perhatian saya. Yaitu Mba BA nya. Karena apa? Karena alis dia perfect cetar syekalih. Walau pun saya bukan tim yang pantang keluar saat alis belum kelar, tapi jujur saja saya pengen bisa menggambar alis saya tanpa cukur dan cabut-cabut dengan hasil sempurna paripurna. Dan iyes, acara demo ini agak lama saat membahas tentang alis.

Sepertinya keinginan saya dikabulkan oleh Allah SWT. Pada sesi kemarin dijabarkan panjang kali lebar tentang tips dunia peralisan. Terutama cara membuat alis bagi kita yang memegang teguh prinsip bahwa alis itu ngga boleh dicukur apalagi dicabutin sakit euy.

Dan poin yang paling penting adalah buat kamu para pendamping jangan pernah mengganggu jika perempuan sedang melakukan ritual yang satu ini di depan cermin kalau ngga mau bikin si dia bete seharian atau bisa jadi acara kamu batal.

Dan untuk memenuhi kebutuhan wanita yang sangat mendesak di dunia peralisan ini, Purbasari mengeluarkan produk Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner dan juga Purbasari Intense Color Liquid Liner. Karena pakai alis tanpa eye liner sama seperti makan di resto tapi lupa bawa dompet.

Sebelum acara demo make up ini dimulai Mba Allicia Deana, Brand Executive dari Purbasari Make Up menjelaskan tentang dua produk ini.

1. Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner 

Produk ini memiliki dua sisi yang saling melengkapi, yaitu brush dan pensil alis. Sisi soft blending brush memiliki spoolie brush atau sikat yang bentuknya seperti sisir bisa kita pakai untuk sikat alis agar alis rapi hingga hasil pulasan pensil alis lebih membaur dan natural. 

Ngga lupa pensil alisnya disediakan warna natural jadi kita ngga perlu khawatir karena hasilnya akan lebih alami dan mendekati warna alis sebenarnya. Teksturnya creamy smooth yah jadi enak kita pakainya. 

Produk ini juga retractable, jadi ngga ribet diraut lagi dan mengurangi risiko patah juga. Jadi udah ngga zaman lagi kalau ada alasan pensil alis patah adalah bencana. Ya iyalah bencana, makin lama aja jadinya di depan kaca, kapan berangkatnya?

Ditambah lagi ujungnya berbentuk segitiga (triangular tip) dan automatic angled jadi kita bisa menggambar alis bisa dilakukan dengan lebih mudah dan cepat. Hemat waktu kan jadinya. 

2. Purbasari Intense Color Liquid Liner 

Eye liner, ini juga ngga kalah penting dengan alis. Tapi ya gitu deh, harus hati-hati dan juga harus dilakukan secara seksama  agar hasilnya ngga mengecewakan.

Purbasari Intense Color Liquid Liner ini Eye liner cair yang berbentuk spidol dari Hydra Series jadi mudah diaplikasikan. 

Long wearing, terus juga pigmented jadi warnanya pekat dalam satu goresan. smudgeproof, waterproof jadi ngga mudah luntur atau berantakan kalau kita ngga sengaja ngucek mata.

Produk ini juga dilengkapi dengan teknologi internal ball bearing (bantalan bola) jadi formulanya ngga cepat kering selama masih berada di kemasan, sekaligus agar warna eye liner tetap hitam pekat dan mencegah separasi warna. Etapi jangan salah, kalau sudah dipakai di mata, liquid liner ini punya formula quick drying, cepat kering jadi berantakan karena kita ngga kuat nahan mata yang ngga kedip-kedip. 

Aplikator cotton brush-nya juga memudahkan. Terserah kita mau bikin eye liner dengan garis tebal atau tipis.

Setelah demo make up selesai, acara dilanjutkan dengan isoma. Yang saya rasakan saat itu ngga laper-laper banget sih. Karena sebelumnya sudah ngemil ketan susu dari Warung Jande.

Iya, namanya Warung Jande
Ya ampun awalnya saya juga mikir gitu deh. Tapi ternyata jauh panggang dari api. Warung Jande itu artinya Warung Jajanan Desa. Ya namanya juga usaha yah, jadi harus pilih nama yang mudah diinget dong, biar ada click-click bait-nya gitu kaya media-media online jaman now. 



Nah Warung Jande ini menyediakan jajanan-jajan desa yang pas banget sama lidah saya. Saya emang suka makanan dari ketan. Terus ada juga kue pisang, onde-onde, kue dadar. Banyaklah yah. Kalau kamu intip IG @warung_jande pasti deh kamu langsung pengen nyicip.

Oiya, ada juga cemilan putlack dari para peserta. Ini dia yang bikin seru.



Dalam Milad kali ini, Blogger Muslimah juga mengadakan berbagai macam lomba. Ada lomba caption lho. 

Lomba caption kali ini didukung oleh Mozlaik. Brand Mozlaik ini milik teman saya, foundernya Blogger Muslimah Indonesia. Nama Novia Syahidah Rais. Yang suka baca majalah muslimah pasti tau deh. Karena dirinya salah satu penulis beken di sana. 

Mozlaik menyediakan produk-produk pakaian syar'i. Mulai dari gamis, hijab, niqab. Ada juga tas kanvas yang keren.

Beberapa produk dari Mozlaik.

Niqab Aisya
Niqab 2 in 1, cadar dan purdah dipisah. Aksen manis dengan renda kecil di pinggir cadar dan purdah. Bahan lembut hingga pemakai bisa tetap nyaman bernapas. Bahan chiffon warna hitam.

Niqab Fathima
Niqab dengan cadar dua layer dan purdah model gelombang yang manis. Bahan lembut hingga pemakainya bisa tetap nyaman bernapas.
✔ Bahan: chiffon
✔ Warna: hitam

Niqab Masyitha
Niqab simple dengan cadar dan purdah model Saudi. Bahan lembut hingga pemakainya bisa tetap nyaman bernapas.
✔ Bahan: chiffon
✔ Warna: hitam


Niqab Khadija
Niqab 2 in 1, cadar dan purdah dipisah. Cadar dengan tali karet hingga gampang dipakai dan bisa diturunkan saat makan, dipadankan dengan purdah model poni yang elegan. Bahan cerruti babydoll yang lembut hingga pemakainya bisa tetap nyaman bernapas. Bahan: cerruti babydoll. Warna: hitam, cokelat, marun.

Cek ke IG-nya ya, @mozlaik. Atau kamu bisa juga kontak langsung ke nomor 0817203372 atau 081285957722.

Satu lagi ada produk dari Rumaisha By Zasa. Buat kamu yang masih Mblo, bolehlah lirak lirik produk yang satu ini. Brand tang satu ini merupakan karya dari desainer Zasafiana Djamal.

Rumaisha by Zasa ini menyediakan syar'i wedding dress. Cantik-cantik lho produknya.  Salah satunya dress dengan basic warna hitam berbahan tulle dan brokat. Konsepnya unik karena bisa bersinar dalam gelap soalnya memakaia batu-batu kristal dan payet-payet yang cantik. Bisa langsung lihat-lihat koleksi lengkapnya yah di IG @rumaisha_by_zasa.

Setelah ishoma, akhirnya acara yang ditunggu pun tiba. Bincang-bincang bersama tERe. Coba lihat IGnya yah @teretorial. Mba tERe datang bersama Inyoz salah seorang asistennya. Masih ABG baru lulus, seneng saya lihatnya. Ceria ciri khas remaja banget.

Walau pun dalam kondisi yang kurang sehat, tERe berhasil membuat greget acara Milad ke 4 Blogger Muslimah Indonesia. 

Banyak orang yang mengedepankan logika termasuk dalam hukum-hukum agama. Dan tERe adalah salah satunya. 

Dalam proses pertemuannya dengan Islam, tERe melalui berbagai macam fase. Mulai dari memperlajari agama yang saat itu sedang dianut olehnya. Belajar dan terus belajar hingga saatnya ia menemui kebimbangan. Saat bimbang itulah tERe mulai berpikiran ngambang tentang agama. Hingga satu saat ada seorang temannya yang berucap,

"Di Islam juga ada lho Yesus. Tapi kami mengenalnya bukan sebagai Tuhan. Tapi sebagai Nabi Isa Alaihisalam."

Percaya ngga percaya, ucapan itulah yang makin membuat hati seorang tERe makin bergejolak. Saat dirinya tak pernah dapat memahami konsep trinitas, ditambah dengan ucapan temannya, tERe pun kembali menelusuri dan mencari-cari jawaban yang selalu ada dalam benak. Hingga akhirnya ia pun membuka-buka Al qur'an.

Saat menemukan jawaban, dan dirinya pun membenarkan bahwa sebenarnya Yesus itu adalah seorang Nabi bukan Tuhan. Hatinya makin bergemuruh. Saat itu logikanya menang tetapi hatinya masih keras dan enggan mengakui kebenaran yang telah ada. Dan tERe pun semakin mengambang tentang agama.

Hingga saat ia bermimpi. Ada suara yang bertanya dengan keras dalam bahasa yang sama sekali ia ngga ngerti. Tapi ia paham bahwa suara itu bertanya, 

Siapa Tuhanmu? 
Siapa nabimu?

tERe berkata saat itu ia bangun dalam berkeringat. Dan ia bersyukur pertanyaan itu ngga berlanjut lagi, karena jika berlanjut itu artinya ia mati. Dan celakanya lagi ia belum beriman kepada Allah SWT. Dan akhirnya ia pun memeluk agama Islam.

Bukan hidup namanya jika tanpa ujian. Jangankan seorang mualaf, yang islam dari lahir pun ujian ngga ada abisnya. 

Menjalankan agama islam itu jangan ala kadarnya. Ngga cukup hanya diucapkan di lidah. Tapi juga perlu diyakinkan secara penuh di dalam hati dan juga dibuktikan dalam perbuatan. 

Dan dalam dua tahun terakhir ini, tERe memantapkan diri untuk benar-benar berhijrah. Mulai dari pakaian, menjalankan sunnah, belajar Al Qur'an dengan baik dan juga sholat tepat waktu.

Ada satu pesan tERe saat Milad kemarin,
"Ukhti, jika nanti di syurga tidak bertemu dengan saya. Tolong cari saya, Ukhti. Saya ingin masuk syurga bersama ukhti-ukhti semua."
Dan saya pun langsung berpikir, apakah saya sendiri akan masuk syurga nantinya?
Mari berusaha keras untuk hidup enak di akhirat nanti dan juga saling mendoakan terhadap sesama saudara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MILAD IV BLOGGER MUSLIMAH INDONESIA WITH tERe"

Post a Comment

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.