Tips Liburan ke Jepang dengan Budget Yang Terbatas, Begini Caranya


Di antara berbagai negara tujuan liburan di Asia, Jepang adalah salah satu yang termahal. Perlu budget cukup besar jika ingin liburan ke Negeri Sakura ini. Tetapi, bukan berarti yang low budget nggak bisa liburan ke sana, lho. 

Selalu ada cara untuk tetap bisa liburan ke Jepang tanpa harus mengeluarkan biaya yang mencekik leher. Kuncinya adalah dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Tidak Harus Mendarat di Tokyo
sumber: (wikipedia.org - Suikotei)
  
Ingat, Jepang adalah sebuah negara yang besar. Meski Ibukota Negaranya adalah Tokyo, tetapi kamu nggak harus selalu mendarat di sana. Kebanyakan tiket ke Tokyo lebih mahal daripada kota lain. Jika dapat promo turun di kota lain, tidak menjadi masalah karena tiap tempat pasti punya keunikannya sendiri-sendiri.

Jika Tokyo memang jadi tujuan utama, kamu bisa menumpang kereta atau bus untuk menuju Ibukota. Dengan begini, biayanya akan lebih murah daripada kamu beli tiket pesawat langsung Jakarta – Tokyo.

Pilih Dormitory atau Sewa Rumah 
sumber: (nippon.com)


Menginap di hotel akan membuat biaya liburan kamu membengkak. Untuk menghemat budget, pilih menginap di hostel, dormitory atau sewa rumah yang harganya lebih murah daripada menginap di hotel. Jepang punya banyak hostel dan dormitory dengan gaya yang unik. Jadi, mengapa nggak dicoba mumpung liburan di sana?

Lupakan Shinkasen Jika Budget Mepet
sumber: (AP/Junko Kimura)



Shinkasen memang moda transportasi tercepat di Jepang setelah pesawat terbang. Namun untuk menaiki kereta super cepat ini, kamu harus merogoh kocek yang cukup dalam. Jadi, lupakan kereta ini jika budget kamu mepet.

Sebagai gantinya, lebih baik memilih bus atau kereta biasa sebagai moda transportasi selama di Jepang. Agar lebih hemat lagi, kamu bisa membeli tiket terusan Seishun 18 Kippu, yang berlaku selama lima hari ke tujuan manapun yang dijangkau oleh perusahaan ini.

Beli Makanan di Konbini
sumber: (eater.com)



Selain transportasi yang mahal, makanan di Jepang juga tidak bisa dibilang murah. Boleh sesekali makan ramen di resto yang sudah terkenal. Namun untuk menghemat, belilah makanan di Konbini atau minimarket.

Aneka makanan dengan harga murah bisa kamu dapatkan di sini. Mulai dari onigiri hingga bento, semuanya dijual dengan harga terjangkau.

Alternatif lainnya adalah membeli makanan di pinggir jalan. Kamu pasti sudah familiar dengan takoyaki, okonomiyaki dan berbagai jajanan ala Jepang lainnya bukan? Iciplah langsung makanan-makanan lezat ini di sana. Selain harganya murah, makanan jalanan Jepang juga hangat dan nikmat di lidah.

Beli Sim Card Jepang di Traveloka
sumber: (zoomingjapan.com)



Untuk menghemat pengeluaran internet selama di Jepang, kamu bisa beli sim card Jepang di Traveloka. Di antara berbagai pilihan koneksi internet di Jepang, beli sim card lokal dari Indonesia adalah cara yang paling mudah dan lebih murah.

Cara beli sim card Jepang di Traveloka pun mudah. Kamu tinggal masuk ke aplikasi Traveloka, kemudian lanjutkan ke laman international data dan pilih negara. Setelah itu pilih ukuran kartu yang diinginkan, kemudian lakukan pembayaran dan sim card pun bisa digunakan.

Membeli sim card Jepang di Traveloka tentunya lebih mudah daripada kamu harus mencari di sana. Traveloka juga menyediakan berbagai operator telekomunikasi di Jepang, kamu bisa membelinya sesuai dengan budget dan mengaktifkannya begitu tiba di sana.

Dengan kuota internet lancar, liburan kamu di Jepang pun akan lebih lancar!
Happy holiday…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Liburan ke Jepang dengan Budget Yang Terbatas, Begini Caranya"

Post a Comment

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.