Merawat Diri dan Wajah Bagi Seorang Ibu Rumah Tangga


Sejak jadi ibu rumah tangga bukannya kadang-kadang lagi tampil ala kadarnya. Apalagi setelah punya anak. Bisa mandi dua kali sehari aja udah alhamdulillah banget. Merawat diri sendiri bagi perempuan itu sebenarnya menyenangkan. Tapi kadang keadaan yang tidak memungkinkan sering membuat saya pengen nangis.

Dulu pernah sampai ditegur sama Mama Mertua biar saya agak rapihan dikit. Tapi ya namanya saya punya anak balita dua terus juga ngerawat bapak yang sakit, ya mau ngga mau deh teguran itu masuk ke kuping kiri mental lagi dari kuping kiri juga. Mau bagaimana lagi? Baru begini, momongan yang satu manggil, minta ini, mau begitu juga sama aja. Gantian aja ngeladenin anak-anak.

Emang kalau diturutin malesnya kan gawat, bisa keterusan. Suka malu sendiri kalau lagi ngaca terus ngeliat wajah koq kusam banget. Beda sama zaman muda dulu, yaiyaaalaaah.... secara sekarang udah emak-emak.

Yang namanya perempuan, pengen tampil cantik itu sudah kodratnya dari lahir. Begitu juga saya, walaupun suami ngga komplen tapi kan pengen juga bisa kembali merawat diri sendiri. Jadi sekarang anak-anak udah lewat masa balita. Walaupun masih suka manja, tapi udah lumayan bisa memberi waktu luang buat ibunya. Jadi sekarang saya ada waktu untuk melakukan perawatan harian walaupun minimalis.

Untuk perawatan kulit dan wajah, sekarang saya sudah bisa membersihkan pakai sabun wajah. Beda sama dulu saat anak-anak masih kecil, pakai sabun yang ada aja selama bukan sabun cuci. Hahaha....

Selain itu saya juga sudah kembali pakai cream wajah siang dan malam. Biar wajah ngga kusam. 

Kenyataannya emang kalau merawat diri memang perlu biaya, di luar biaya rumah tangga bulanan lho ya. Dulu suka mikir, sayang uangnya mending buat beli kebutuhan dapur atau kebutuhan anak-anak. Tapi kalau kaya gitu, masa saya' kusam terus-terusan? Whuaaaa..., sedih amat.

Mau minta beliin kosmetik secara rutin sama Pak Suami, walaupun kemungkinan besar akan dikasih, tapi koq sayanya ngga begitu tega ya? Soalnya kan sebagai istri saya tahu pemasukan dan pengeluaran dana setiap harinya. Belum lagi buat bayar tagihan listrik, air, anak sekolah. Duh.... banyak banget deh.

Jadi saya pikir-pikir, ada baiknya kalau saya harus bisa atur-atur uang belanja dikit-dikitlah agar lebih cermat lagi. Ditambah lagi kalau ada rezeki dari nulis bisa saya alokasikan buat belanja kosmetik. 

Belinya sedikit-sedikit aja kalau kosmetik. Beda sama produk perawatan kulit wajah yang biasanya harus beli satu set saat habis. Misalnya bulan ini saya lihat bedak yang cocok buat warna kulit, jadi saya beli satu. Terus bulan depan saya lihat ada lipstik wardah yang pas juga warnanya dan udah diincar jauh-jauh hari sama saya, jadi ya saya beli. Lama kelamaan saya mulai kembali memiliki paket kosmetik lengkap. Mulai dari bedak, lipstik, eyeliner, maskara, eyeshadow juga. Ya walaupun jumlahnya ngga sebanyak saat gadis dulu. Kan ngga terlalu sering juga make-up nya. Yang penting saya bisa tampil kinclong di depan Pak Suami.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Merawat Diri dan Wajah Bagi Seorang Ibu Rumah Tangga "

Post a Comment

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.