Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Ngga Mau Akunmu Di-suspended Facebook

Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Ngga Mau Akunmu Di-suspended Facebook
istockphoto

Sebagai blogger, salah satu sumber trafik yang menjanjikan adalah facebook. Ya kan, Ibu-ibu Blogger? Belakangan saya lihat, banyak teman-teman agak mengeluh tentang peraturan facebook yang sudah mulai membuat kening berkerut. 

Kalau dulu, saya sering lihat keluhan-keluhan tentang akun fb disuspended itu dari orang-orang yang Statusnya sering viral dan mengandung pro kontra hingga menyebabkan perdebatan hebat. 

Tapi sekarang, kenapa menular ke blogger-blogger yah? Termasuk sayaaaaa.... Sebelumnya pernah juga saya mengalami komen saya dianggap spam di grup komunitas yang saya kelola. Tapi kemarin, tiba-tiba saja akun fb saya logout sendiri. Terus ngga bisa login lagi.

Pengen banget teriak, apa salah saya kepada Oom Mark. Tapi percuma lah yah, ngga mungkin banget. Tar dijawab, Sapa eloh?-lagi sama si Oom.





Ya sudahlah, setelah cari tahu melalui Mbah Gugel dan juga berdasarkan pengalaman sendiri, ternyata ini yang mengindikasi dianggap spam dan ter-suspended-nya akun fb saya.

1. Melakukan kopas yang sama selama beberapa kali pada kolom reply.

Maksudnya, waktu itu saya harus menjawab pertanyaan yang sama di kolom komentar teman-teman di postingan saya yang ada di grup. Dari pada cape ngetik, yasudahlah saya kopas saja jawabannya semua.
Dan akhirnya, saya ngga bisa balas komen selama beberapa saat.

2. Share link blog terlalu banyak

Ya namanya blogger, kalau ngga dishare bisa jadi apalah blog ini? Jadi saya nge-share link blog ini ke page, kemudian saya share lah ke banyak grup dan ngga sampai lima menit kemudian, mulailah akun fb saya logout dengan sendirinya.

Cuma dua hal itu sih yang saya lakuin. Agak kelimpungan juga saat itu. Begitu saya login ulang, dikasih pilihan untuk pemulihan akun. Ada beberapa pilihan, kemudian saya ingat kalau dulu pernah mengaktifkan kontak terpercaya untuk keamanan akun saya. Jadi saya bisa minta teman untuk membantu membuka kembali akun fb kembali. Buat jaga-jaga kalau kejadian seperti saya, ngga ada salahnya kamu aktifkan juga.




Cara memilih teman terpercaya:

Masuk ke Pengaturan Akun > Keamanan dan Masuk
Lalu gulir ke bawah dan ketuk Pilih 3 hingga 5 teman untuk dikontak jika nantinya akun kamu terkunci.
Ketuk Pilih Kontak Tepercaya dan ikuti petunjuk di layar
Kontak tepercaya dapat diubah sewaktu-waktu dengan mengetuk Sunting untuk mengubah atau menghapus teman yang mau dipilih.

Dicoba yah, biar ngga usah bikin akun fb yang baru.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Ngga Mau Akunmu Di-suspended Facebook"

  1. Ooooohhh alasannya gitu ya, berkali2 copas reply tenyata bisa menyebabkan FB ngomel hehe :D Share2 link juga mesti bertahap sih dua aja dulu ntar siangan 2 lagi hehehe tq ya infonya mbak :)

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.