Istri Bukanlah Patung yang Tak Pernah Merasakan Jenuh. Suami Sebaiknya Jangan Mengganggu Saat Istri Melakukan Aktivitas Ini

Istri Bukanlah Patung yang Tak Pernah Merasakan Jenuh. Suami Sebaiknya Jangan Mengganggu Saat Istri Melakukan Aktivitas Ini
istockphoto

Sadar ngga sadar, setiap rutinitas pasti membosankan. Untuk semuanya bukan hanya laki-laki atau perempuan. Bahkan anak-anak yang berada dalam masa pertumbuhan pun mengalaminya. 

Tapi jika hal ini terjadi pada seorang istri yang adalah juga seorang ibu, mending jangan abai deh dengan risiko yang akan terjadi. Karena jika rasa bosan itu terlalu lama didiamkan bisa kacau dunia persilatan. 



Setiap orang pasti memiliki kebiasaan yang berbeda untuk mengusir kejenuhan yang dialaminya. Entah pendapat ini sama atau ngga dengan ibu-ibu yang lain, tapi jika rasa jenuh melanda ada baiknya melakukan beberapa hal seperti ini:

1. Beribadah

Walau pun semua kegiatan seorang istri di dalam rumah bernilai pahala. Tapi ada baiknya juga seorang istri tetap menuntut ilmu. Cara yang terbaik adalah menutut ilmu langsung dengan ustazah. Selain memperbaiki bacaan Al qur'an biasanya ada juga siraman rohani yang diberikan. Selain itu, istri juga bisa bertemu dan berinteraksi dengan teman-teman sejawat, bertukar pikiran dan curhat-curhatan.

Jadi ngga pantes kan kalau istri mau pergi ngaji aja dilarang? Cukuplah mengingatkan istri agar langsung pulang setelah acara selesai dan jangan terlalu lama ngobrol sama teman-teman sepulang dari pengajian.

2. Pergi Belanja

Jangan selalu mengartikan seorang istri yang berbelanja itu perempuan yang matre. Percaya atau ngga, dengan pergi berbelanja itu sama dengan refresingnya seorang istri. Lihat aja, paling juga yang dibeli kebutuhan keluarga semuanya deh. Ya buat dapur, sumur dan juga buat anak. Tapi ya ngga menutup kemungkinan bakalan nambah bikin pusing sih, saat melihat harga-harga yang semakin menjulang sementara jatah bulanan segitu-gitu aja.

Yang pasti saat istri pergi berbelanja, cukuplah beri dia waktu untuk berkeliling sendiri sementara Pak Suami menjaga anak-anak sebentar, di arena anak bermain misalnya. Itu jauh lebih baik lho, daripada pegel ikut keliling mall ngga kelar-kelar kan? Soalnya pasti banyakkan cuci mata daripada belanjanya.



3. Makan Mie Rebus Pakai Cabe Rawit

Sesimple ini lho, Pak! Tapi kadang susah buat melaksanakannya. Saat hamil tentu saja seorang istri perlu menjaga asupan gizi demi calon buah hati tercinta apalagi saat menyusui, hampir tak ada satu biji cabai pun yang mampir di lidah. 

Jadi lebih baik stop dulu deh minta ini itu ke istri kalau menu yang satu ini sudah berada di tangannya. Biarkan saja walau ternyata cabenya lebih banyak daripada mie rebusnya. Biarkan istri menikmati sensasi di lidahnya. Ngga bisa sering-sering juga menu ini tersaji karena takut anak-anak nangis karena ngga dikasih nyicip. Dan kalau hal ini terjadi pada waktu anak-anak sudah terlelap di malam hari, walau di dalam mangkuk itu  juga terdapat telur, kornet atau pun keju, plis kalau mau aman..., ngga perlu mengingatkan istri tentang berat badan dirinya saat ini.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Istri Bukanlah Patung yang Tak Pernah Merasakan Jenuh. Suami Sebaiknya Jangan Mengganggu Saat Istri Melakukan Aktivitas Ini"

  1. Itu point 3 ama 2 saya bgt mbaa.. kayaknya gatel kl gak belanja ya... pgn refresh untuk menghilangkan kejenuhan y mba

    ReplyDelete
  2. Bener mbak belanja itu balikin mood banget, even itu belanja bulanan buat rumah kek sabun, shampo, udah hepi banget akuh

    ReplyDelete
  3. Mblo punya senjata. Kelak punya paksu, kalo dia ngeganggu di saat2 bahagia itu, tinggal sodorin postingan ini

    ReplyDelete
  4. Poin ketiga itu loh,,makan mie pake cabe rawit. emang josss banget.. wkkwkw

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.