LIMA HAL SETELAH MENIKAH YANG TAK SEINDAH BAYANGAN. YAKIN MAU NIKAH, MBLO?

Menjelang pernikahan

Nikah. Satu peristiwa yang selalu menjadi impian banyak kaum wanita. Bisa jadi kamu termasuk di dalamnya. 

Sebelumnya saya tekankan terlebih dahulu yah. Nikah itu memang indah. Tapi yang namanya hidup, pasti ada cobaannya. Ngga bisa kan kita pilih cuma mau yang enak-enak doang? Dulu kan waktu pacaran bilangnya mau sehidup semati. Gw yang idup, lo yang mati. Dan untuk mencapai tujuan sehidup semati inilah yang ngga mudah. Banyak banget aral rintangnya, Cyin.

Jadi kalau kamu kira relationship goals itu cuma sebatas halan-halan sambil gandengan, terus vacation bareng sambil ngerekam adegan hug-hug and kiss-kiss-an? Halaaah..., cetek banget dah pikiran begitu mah. Secara orang yang nikah aja banyak yang gagal bertahan kok.
Menjelang pernikahan

Oiya, artikel ini saya tulis bukan untuk mempengaruhi kamu untuk hidup tanpa menikah. Hanya sekedar mengingatkan bahwa ada kehidupan setelah akad nikah dan ngga semuanya adalah hal yang indah. Jadi persiapan mental kamu sedari dini.
Okeh.... here we go.

1. Kekurangan Jam Tidur
Biasa tidur sampai siang, Mblo? Atau belum bangun kalau suara Mama berubah menjadi alarm weker yang sember banget?

Saya kasih tahu yah mending buang kebiasaan itu dari sekarang. Karena saat kamu masuk ke gerbang pernikahan, kamu akan memulai langkah pertama kamu untuk menjadi seorang mama.

Dan yang paling penting untuk kamu ketahui, pagi harinya seorang Mama adalah bagian yang sangat-sangat Emejing. Liatin aja aktivitas Mama kamu di pagi hari dan itulah yang akan kamu lakukan setelah menikah.

2. Berkurangnya Jatah Belanja Barang Pribadi
Menjelang pernikahan

Jika sebelumnya kamu biasa menghabiskan 80% dari uang kamu untuk berbelanja barang-barang pribadi. Ketahuilah setelah menikah nanti, jika kamu bisa menghabiskan 20% dari uang kamu untuk itu maka berbahagialah.

Soalnya setelah menikah yang paling penting kita belajain tuh kebutuhan rumah tangga.

Ya deterjen, sabun cuci, minyak goreng. Apalagi kalau sudah punya anak. Mau beli daster satu aja rasanya sayang banget. Mending juga beli baju buat anak. Daster mah gampang masih bisa ditambal sulam.

3. Pekerjaan yang tiada habisnya
Bukan cuma mental yang diperlukan, fisik juga. Pernah dengerkan tugas ibu rumah tangga itu 25jam/hari? Yah hal itu sih ngga akan berlaku jika kamu memiliki nasib seperti Nia Ramadhani yang memiliki 15 asisten rumah tangga.

Tapi kalau nasib kamu sama dengan saya, ya sudah kita toss aja dan menikmati jam kerja yang telah ada.



4. Konflik dengan pasangan
Ini juga salah satu hal yang paling pait di dalam pernikahan. Kalau kamu merasa masa pacaran ini indah tapi masa pernikahan itu ngga. Ya karena kamu sudah memasuki masa kenyataan dalam hidup. Beda sama masa pacaran yang berada dalam masa bermimpi. 

Orang pacaran mana ada bahasan bayar segala macam tagihan, cicilan, bayaran sekolah, ngerasain siapa yang boleh begini dan yang ngga boleh begitu. 

Tuh makanya jangan pacaran, kebanyakan bermimpi soalnya. Mending ikutin temen-temen yang taaruf terus langsung nikah.

5. Seks tidak senikmat yang dibayangkan
Menjelang pernikahan

Hmm... agak saru ngga sih ngebahas ini? Etapi ini juga masalah penting untuk diketahui. Kenikmatan seks bagi seorang wanita itu bukan hanya membutuhkan stamina dan keahlian khusus seorang laki-laki tapi juga keluwesan pikiran seorang wanita. 

Nah, kalau ada salah satu dari poin di atas yang masih nyantel di kepala, otak jadi kaku. Tau kan endingnya apa? Pengen buru-buru selesai agar bisa istirahat. 

Eits..., jadi jangan berpikir untuk melakukannya sebelum menikah yah. Jika yang sudah menikah aja susah nikmatnya, apalagi yang belum nikah. Kalau pun dapet nikmatnya, paling berapa menit sih ngerasain nikmat? tapi akibatnya bisa sampai sembilan bulan ples ples. Jadi seberapa besar pun rasa penasaran kamu tahan yah sampai nanti saatnya menikah, mending juga merintis masa depan dengan baik dan benar dulu yah.

Nah cuma itu yang bisa saya share. Tapi yang pasti lebih enak menikah dari pada jomblo melulu. Jadi jangan takut untuk menikah yah, Mblo.

Subscribe to receive free email updates:

5 Responses to "LIMA HAL SETELAH MENIKAH YANG TAK SEINDAH BAYANGAN. YAKIN MAU NIKAH, MBLO?"

  1. Kerjaan rumah tangga kok nyambung terus yaa, kapan bisa selonjoran hihi

    ReplyDelete
  2. wahhh banyakin traveli dulu dah baru nikah wkwk

    ReplyDelete
  3. waktu aku jomblo, belum menikah-red. Kebanyakan pengeluaran adalah untuk makan di luar bareng teman, nonton, belanja baju dan hura-hura. Entah kenapa enggak kepikiran buat nabung. Hiks sedih,

    ReplyDelete
  4. Iaa bener mba sekarang ud nikah beda prioritas... dulu bs bebas pulang kapan aja main sm siapa.. nah sekarang mikir dua kali mau main mendingan sama teman hidup aja hehehe

    ReplyDelete
  5. Sekakarang setelah menikah harus membuat jadwal pacaran lagi mbak.,.biar anget terus..

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.