Cara Mendapatkan Postingan Original di Blog

Cara Mendapatkan Postingan Original di Blog

Sebagai Mom Blogger yang matre, eh. Maksudnya yang cari sampingan demi segenggam berlian, kadang suka malu liat blog sendiri. Ini blog apa e-commerce sih? Isinya iklan produk mulu. Adakah yang merasakan hal yang sama seperti saya? 

Walau pun yah, ada yang bilang. Gapapalah, kan blog sendiri. Etapi jauh dalam lubuk hati, saya benar-benar merindukan postingan yang benar-benar original di blog ini. Ibarat kata yah, blog adalah rumah. Sah-sah saja kan kalau dibuat usaha jualan. Tapi, ga juga harus memenuhi semua ruangan dengan barang dagangan. Rumah tetap perlu kamar mandi, dapur, dan juga kamar tidur kan? 

Postingan original itu dapat memberi suasana hommy di blog. Soalnya kan postingan original itu, postingan alami yang kita bikin, kejadian sehari-hari, walau pun saya suka bermasalah dengan tema ini. Susah aja gitu kalau nulis tentang diri sendiri, ga ada yang spesial juga kan yah? Apa sih? Alay banget. 

Lagian bukankah brand mencari blog yang banyak memiliki postingan alaminya? Jadi banyak-banyakin deh postingan original di blog masing-masing. Kali aja ada brand yang cocok dan ngasih job kan ke kita. Jiaaahahahaa... ujung-ujungnya ngarep job juga.

Tapi ya apalah daya, di sela-sela tumpukan cucian dan juga kepadatan arus antar sekolah anak-anak mau ngga mau urusan tulis menulis juga tersendat. Kalau diabaikan, bisa-bisa ini blog jadi penuh sama aarang laba-laba. Ngebangun blog itu kan susaaaaaah lho.... hiks...

Makanya, wake up... wake up. Jangan tenggelam di air cucian piring aja. Itu cerbung apa kabar? Fiksi-fiksi? Ah, sungguh saya rindu berfantasi dalam tulisan. Maukah dirimu masuk ke dalam cerita fiksiku? 😜

Jadi yah intinya sih, saya perlu memacu semangat saya kembali untuk menulis. Supaya ngga lupa caranya menulis di blog. Membuang jauh-jauh energi negatif saya melalui menulis dan juga  otak menjadi fresh. 
Dulu saya dapet badge keren ini lho. #pamer

Makanya sekarang saya ikutan lagi program One Day One Post yang diadakan oleh Blogger Muslimah Indonesia. Dan, hey.... saya jadi PJ nya lho sekarang! Hahahaa...ngeliat semangat temen-temen tuh bikin saya ikutan semangat, semoga konsisten aja sih. Walau saya ngga mungkin masuk dalam kriteria pemenang yang penting blog saya terisi postingan original. Ya kan? 

Yuk ah, semangat ngeblog.

#odop
#bloggermuslimahindonesia





Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Cara Mendapatkan Postingan Original di Blog"

  1. Sebenarnya ide menulis tidak harus sponsored post itu banyak. Berserakan. Hanya kadang kita ((kita, saya aja kali)) suka malas hahaha. Jadi ikut odop berasa ada tantangannya ya :)
    moga konsisten :)

    ReplyDelete
  2. whoooo mau dong badge-nya. Semoga saya istiqomah ikut ODOP sebulan full!

    ReplyDelete
  3. huehehe, blogku campur isinya, iyya ada isian curhat, isian reportase dan iklan produknya juga tapi diusahakan soft selling kecuali buat lomba XD

    ReplyDelete
  4. ohhh, justru brand lebih suka blog yang alami yaa...hehehe Baru tau aku

    ReplyDelete
  5. pengen ikutan mak...tapi dah telat ya sudah hari ke 8 sekarang hiks

    ReplyDelete
  6. Original lah blog sendiri. In sya Allah. Eh, bedge saya di mana, ya?

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.