Beranda · Motivasi · Dunia Muslimah · Tips · Review Produk

GLORIMELAMINE.COM PRODUSEN PERALATAN MAKAN INDUSTRI HOREKA TERBAIK DI INDONESIA & TIPS PENTING TENTANG MELAMIN


Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia


Selera makan anak-anak memang berbeda-beda. Seperti kedua anak saya, Sulung tidak memiliki masalah dengan makan, berbeda dengan Bungsu. Sebagai orang tua, sudah banyak hal yang saya lakukan. Memberi vitamin, diajak jalan-jalan hingga menggunakan perangkat makan berbentuk karakter yang ia sukai. Tapi tetap saja hasilnya sama.

Hingga pada satu hari, saya melihat beberapa peralatan makan berbentuk karakter yang lucu-lucu. Kemudian saya melihat bahan peralatan makan tersebut. 

Ibu rumah tangga pasti tahu yang namanya melamin. Bukan, yang saya maksud bukan nama artis. Tapi nama bahan yang biasa digunakan untuk perabot rumah tangga. Biasanya sih untuk tempat makan. 
Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia

Melamin ini selain banyak digunakan, juga sering banget bikin heboh tentang pro dan kontra para penggunanya. Ada yang bilang sehat, ada juga yang bilang tidak sehat. 
Saat memasak, biasanya seorang ibu bekerja keras dengan teliti dalam mengolah makanan agar menjadi makanan sehat bagi seluruh anggota keluarga, tetapi kemudian semua gagal total karena kita memilih alas makan yang salah. Duh, sesaknya di dada.

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia

Kenapa saya cari tahu tentang melamin? Apa cuma karena rasa penasaran? Itu sih antara iya dan tidak jawabannya. Tetapi wajar sih yah, saya kan ibu rumah tangga. Yang setiap hari bersinggungan dengan pekerjaan rumah tangga dan tentu saja dengan anak-anak. Jadi, saya mencari tahu informasi hal ini, ya karena alasan utamanya adalah karena berkaitan dengan kesehatan anak-anak.

Untuk itu saya memutuskan untuk mencari tahu apa dan bagaimana melamin itu sendiri.
Dan saya gugling-lah berbagai macam informasi tentang melamin. 

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia

Dalam web Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia terdapat artikel yang membahas tentang melamine. Salah satunya sebuah artikel yang berjudul Cara Membedakan Piring Melamin Asli dan Tiruan.

Jadi, peralatan makan melamin itu terbuat dari resin plastik/plastik melamin formaldehid atau biasa dikenal dengan melamin asli. Melamin formaldehid ini merupakan hasil reaksi antara melamin (triasin) dan formaldehid dengan molekul tertentu. Dan yang banyak beredar saat ini, biasanya ditemukan dengan murah, sebenarnya terbuat dari urea-formaldehid itulah yang disebut dengan melamin tiruan.

Melamin tiruan akan lebih mudah melepaskan formaldehid jika terkena makanan atau minuman yang panas berbeda dengan melamin yang asli.

Bahaya Formaldehid dan Melamin.
Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia

FORMALDEHID

Formaldehid yang berbentuk cair biasa dikenal masyarakat sebagai formalin. Formaldehid digolongkan sebagai karsinogen atau bahasa sehari-harinya adalah zat penyebab penyakit kanker. Zat ini termasuk dalam kelas 1A yang berarti cukup terbukti karena ditemukan kasus pada manusia, zat ini dapat menyebabkan kanker saluran pernafasan (nasofaring) jika terhirup dalam jangka lama.

Dan jika tertelan, formaldehid ini dapat menyebabkan rasa terbakar pada mulut serta tenggorokan dan kemungkinan dapat menyebabkan kanker lambung. Oleh karena itu, formaldehid juga dimasukkan dalam golongan karsinogen kelas 2A.

MELAMIN

Melamin pun berbahaya jika tertelan secara terus menerus dan melebihi batas asupan harian yang ditoleransi, yaitu 0,2 mg/kg berat badan/hari. Jika itu terjadi, dapat menyebabkan gangguan lambung dan keracunan pada ginjal.

Formaldehid dan melamin dapat masuk ke dalam tubuh melalui peralatan makan dan minum melamin. Peralatan makan berbahan melamin tersebut digunakan pada suhu tinggi atau untuk mewadahi pangan yang panas atau mengandung asam. 

Peralatan makan dan minum ditambah dengan panas tersebut akan melepaskan melamin, uap formaldehid dan formaldehid. Kemudian kedua zat itu berpindah ke dalam makanan.
Jika kita lihat secara fisik, melamin asli dan melamin tiruan akan sulit dibedakan. Maka dari itu, kita harus perhatikan dengan teliti sebelum kita membeli.

Ada beberapa tips yang saya dapatkan dari web Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia tentang cara memilih produk melamin asli atau tiruan. Sebelum membeli, perhatikan hal berikut:

Perhatikan dengan detail permukaan peralatan makan dan minum melamin yang akan kita beli. Jika melamin asli maka ia akan terlihat lebih mengilap, sedangkan melamin yang tiruan terlihat agak kusam.

Perhatikan juga soal harga. Biasanya peralatan makan dan minum melamin asli akan memiliki harga yang lebih mahal daripada melamin tiruan.

Jika kita sudah memiliki beberapa peralatan melamin, kita bisa melakukan pemeriksaan dengan cara merebusnya. Peralatan yang merupakan melamin tiruan akan melepaskan bau yang menyengat dan itu merupakan bau formalin.

Tips Menggunakan Peralatan Makan dan Minum Berbahan Melamin

Ada baiknya memilih peralatan makan dan minum melamin yang mencantumkan petunjuk penggunaan. Mencantumkan merek, dengan nama produsen yang jelas. Selain itu sebaiknya menggunakan sesuai dengan petunjuk penggunaan.

Perhatikan dan pilih peralatan yang memiliki logo SNI dan tara pangan.

Jika peralatan makan dan minum melamin yang dimiliki telah rusak, tergores atau yang permukaannya terkelupas, sebaiknya jangan digunakan lagi.

Ingat! Melamin tidak bIloleh dipakai untuk wadah makanan panas. Jadi, jangan pula digunakan peralatan untuk mengukus, dimasukan ke dalam microwave atau oven.

Jangan juga menggunakan peralatan makan dan minum melamin untuk wadah makanan yang berair atau memiliki rasa asam.

Untuk membersihkan, jangan menggunakan deterjen yang keras (abrasive detergent) dan juga sabut logam. Jangan juga menggunakan bahan kimia yang kuat untuk membersihkan, karena akan merusak permukaannya.

Selain itu, web Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia ternyata merupakan Produsen Peralatan Makan Melamin. Hotel, Restoran dan Catering (Horeca) pasti akan sangat terbantu dengan adanya web ini.

Produk dari GLORI MELAMINE mulai beredar di pasaran pada tahun 1996. Secara konsisten, mereka Jual Piring Melamin Glori dan Jual Mangkok Melamin Glori hingga dikenal sebagai produk berkualitas di pasaran Indonesia. 

Produk Glori juga dirancang dengan permukaan yang mengilat, berat, kokoh, tebal dan juga kuat. Semua produk Glori diproses berdasarkan pengawasan kualitas yang sesuai dengan standard management mutu ISO9001:2008. 

Produk-produknya juga diaudit secara berkala oleh TŰV-NORD yaitu badan sertifikasi paling bergengsi di dunia. Selain itu, produk melamin Glori juga memenuhi Standard Management Mutu ISO9001:2008. Demi memberikan kepastian pada konsumen bahwa piring melamine dan produk-produk lain yang dihasilkan selalu dengan mutu premium yang konsisten. Dengan pengawasan QC 100% untuk memenuhi target Zero Customer Complain.

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia. Tips Penting Tentang Melamin

Durable
Produk melamin kuat dan tahan banting. Cocok untuk rumah tangga yang memiliki anak-anak di rumah. Melamin juga dapat bertahana untuk pemakaian pada suhu -20°c sampai +120°c.
Customizable
Model dan Corak bervariasi. Dapat dipesan sesuai dengan permintaan pembeli.
Food Grade Material
Bahan yang digunakan terbukti aman untuk kesehatan.
Reasonable Price
Harga yang ditawarkan sangat terjangkau tanpa mengurangi kualitas dan mutu produk.

Beberapa produk yang dijual di Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia. Tips Penting Tentang Melamin
Kategori produk peralatan makan yang disediakan cukup banyak. Seperti piring, gelas, mangkok, baki dan juga yang lainnya.

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia. Tips Penting Tentang Melamin
Ada juga tempat daging shabu, sendok dan yang lainnya.

Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka terbaik di Indonesia. Tips Penting Tentang Melamin

Bagi pembeli yang menginginkan model peralatan makan yang unik pun dapat melakukan pemesanan dengan desain sesuai selera.


8 Responses to "GLORIMELAMINE.COM PRODUSEN PERALATAN MAKAN INDUSTRI HOREKA TERBAIK DI INDONESIA & TIPS PENTING TENTANG MELAMIN"

  1. Haiii mbak salam kenal.. Makasi yaaa ud banyak ngasi informasi mengenai melamin.. Akhirnya tau juga sebelumnya saya gatau apa apa nii

    Maklum newbi hehee
    Makasi infonya yaa salam kenal cantik

    ReplyDelete
  2. Aku pengguna peralatan makan berbahan melamin, terutama buat anak-anak. Karena lebih ringan dan bentuknya macam-macam. Aku selalu pilih yang ada SNI. Tapi untuk merk ini saya belum tahu. TFS ya, mba.

    ReplyDelete
  3. Halo mbak salam kenal.
    Makasih ya tils-nya. Iya, sayapun kalau beli peralatan melamin, mending yang mahal dikit tapi aman. Minimal food grade

    ReplyDelete
  4. Eh.. bisa dites rebus yak? Baru tahu saya.. TFS Mba, melamin emang agak sensitif, tapi menang banget kalau udah di tangan anak-anak, gak khawatir. :D

    ReplyDelete
  5. Apa melamin asli itu berat ya? Soalnya aku punya yg berat tapi mahal. Di lain waktu aq pernah nemu harga yang murah banget. Tapi gtw adli gak nya

    ReplyDelete
  6. Waah bagus neh mba, saya jadi pengen buat properti foto dan persediaan di rumah. Cari ah.

    ReplyDelete
  7. Langsung ah beli melamin untuk isi dapur

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.