Resensi Novel Terjemahan Kiss Me  While I Sleep; Saat Kuterlelap

Resensi Novel Terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap Linda Howard
koleksi pribadi 

Judul: Kiss Me  While I Sleep; Saat Kuterlelap
Penulis: Linda Howard
Alih Bahasa: Watumesa Agustina
Desain Sampul: Marcel A.W
Hak Cipta Terjemahan Indonesia: PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN: 978-979-22-9040-0
488 halaman: 18 cm
Cetakan Ketiga: November 2012

Blurb
Salvatore Nervi harus mati!
Sebuah dendam berhasil menguasai Liliane Mansfield---seorang agen CIA yang terjun di dunia intelijen sejak berusia delapan belas tahun. Liliane Mansfield terisolir dari dunia normal karena pekerjaan yang digelutinya. Hingga akhirnya ia menemukan cinta dari para sahabat dan juga seorang putri yang ia adopsi. Averill dan Tina yang juga berprofesi sama dengan Liliane memutuskan untuk berhenti dan menikah, mereka adalah sahabat Liliane yang akhirnya merawat Zia putri adopsi Liliane. Namun, sebuah tragedi telah merenggut tiga orang yang paling Liliane cintai. Tragedi yang didalangi seorang penjahat kelas kakap yaitu Salvatore Nervi.

Liliane Mansfield merencanakan misi balas dendam dengan matang. Ia menyamar menjadi seorang Denise Morel---wanita angkuh yang tidak peduli terhadap sosok lelaki penakluk dan juga penguasa seperti Salvatore Nervi . Taktik Liliane tepat. Ia berhasil membuat Salvator Nervi jatuh hati hingga mengajaknya makan malam. Kesempatan ini sangat dimanfaatkan oleh Liliane. Liliane membubuhi racun pada anggur mahal dan langka yang ia atur pengirimannya sendiri secara rapi ke restoran tempat mereka makan malam.

Salvator Nervi, pembunuh berdarah dingin yang memiliki pesona klasik lelaki Italia, pecinta anggur.

Bordeaux ’82 adalah anggur kuno yang luar biasa, dan hanya beberapa botol yang tersisa. Harganya mahal sekali. Salvatore Nervi ahli anggur dan ia bersedia membayar berapa pun demi memperoleh anggur langka. Ia tidak membeli botol-botol tersebut sekedar untuk memilikinya; ia mengarang puisi tentang rasa dan aroma. Novel terjemahan Kiss Me While I Sleep, Linda Howard halaman 7.

Denise Morel, tokoh samaran Liliane tidak menyukai anggur. Tetapi malang, malam itu Salvatore berhasil memaksanya untuk mencicipi anggur bersama.

Dendam telah terbalas. Tetapi, Liliane berada di ujung maut karena racun. Di tengah sekarat, Rodrigo Nervi anak sulung Salvatore mengepung apartemennya. Kondisi Liliane yang sekarat berhasil membuatnya lolos dari kecurigaan Rodrigo bahkan ia dirawat hingga hampir pulih dan melarikan diri dari Rodrigo Nervi. Namun, bukan hanya Rodrigo Nervi yang yang harus Liliane hadapi, tetapi ada juga Damone Nervi, keduanya adalah penerus kekuasaan Keluarga Nervi.

Pembunuhan yang dilakukan Liliane bagai dua buah mata pisau baginya. Satu sisi ia dikejar oleh Keluarga Nervi untuk membalas dendam karena kematian ayahnya. Satu sisi ia pun menjadi buronan CIA karena telah membelot serta melanggar peraturan hingga mengirim seorang agen intelijen lain untuk menangkapnya. 

Lucas Swain---agen intelijen yang bertugas menangkap Liliane terjebak dalam pesona Liliane. Membuatnya ikut dan larut dalam kasus balas dendam Liliane semakin jauh. Hingga akhirnya ia harus memilih menangkap Liliane atau membiarkannya pergi. 

Dan, akhirnya Liliane merasakan apa yang Salvatore rasakan, yaitu meminum racun dalam anggur.

Bagaimana kisah cinta dalam pelarian antara Liliane Mansfield dan Lucas Swain?

Mengapa Salvatore Nervi membunuh sahabat dan juga anak angkat Liliane Mansfield?

Dan bagaimana akhir dari Rodrigo Nervi yang meneruskan usaha Keluarga Nervi atau jatuh ke tangan adiknya yaitu Damone Nervi?

~ Tema novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard

Novel bergenre romance ini menyajikan tema balas dendam yang dilakukan oleh Liliane Mansfielsd. Penuh dengan intrik dan juga strategi yang dipaparkan secara detail oleh Linda Howard selaku penulis.

~ Sudut Pandang novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard

Novel ini menggunakan POV tiga mengetahui segalanya.

~ Alur novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard
Novel ini menggunakan alur maju yang mampu membuat pembaca terus bersemangat mengetahui kisah selanjutnya.

~ Tokoh dalam novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard
Tokoh Pertama: Liliane Mansfield, Lucas Swain, Protogonis
Tokoh Kedua: Salvator Nervi, Rodrigo Nervi, Antagonis
Tokoh Ketiga: Damone Nervi, Tirtagonis
Tokoh Keempat: Dokter Giordano, Mr. Blanc.

~ Setting dalam novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard

Novel ini mengambil setting Paris, Italia, di tutup dengan setting Yunani.

~ Gaya Bahasa novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard
Mengusung kalimat-kalimat ringan tidak bertele-tele dalam cerita. Penulis sukses membaca pembaca menikmati setiap suasana hingga mencapai klimaks novel ini.

~ Kekurangan dalam novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard

Beberapa adegan memuat konten dewasa dengan deskripsi yang sangat detail. Novel ini tidak disarankan untuk pembaca yang masih single.

~Kelebihan dalam novel terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard

Dari awal cerita, penulis sudah menyajikan pembaca dengan beberapa teka-teki yang mampu membuat penasaran. Intrik dunia intelijen dan juga dunia penjahat kelas kakap disajikan di tengah cerita mampu mengecoh dan membuat pembaca tersentak ending yang mengejutkan.

~ Pesan Moral dalam novel  terjemahan Kiss Me While I Sleep; Saat Kuterlelap, Linda Howard

Novel terjemahaan memang banyak yang tidak sesuai dengan adat negara kita.Tapi, dalam novel ini ada satu pesan moral penting yang dapat diambil bagi pembaca bahwa minum anggur itu berbahaya :D 

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "Resensi Novel Terjemahan Kiss Me  While I Sleep; Saat Kuterlelap"

  1. Wahh bneran ringan penyampaian resensi yg mbak sampaikan. Shingga mudah utk dicerna. Tapi, untk pmhasan ttg isi bku atau kelebihan, setting, dan smacamnya alangkah lbih mudah tidak perlu mnggunakan pengulangan kta ya mbak.e hhheee
    Jadi langsung bisa mudah mbacanya hhhee
    dan terima kasih utk sharing resensinya ya mbak. Sukses selalu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkkk... biar ke tarik gugel, Rohmah. Ga tau sukses apa ngga nih. :D

      Delete
  2. aku jadi sedikit mencium aromaitalia dari resensi ini :)
    nice

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget tipe cerita detektif kayak gini :)
    Bikin susah berenti baca

    ReplyDelete
  4. Seru juga ceritanya mbak.
    Tapi yang namanya balas dendam sering kalo ga ada akhirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hu'um. Kita ga boleh dendam ya, Mba Ratu

      Delete
  5. Aku suka dengan pesan akhir yang ditangkap dari novel..hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee... iya, Mba Rizka. Pesannya ngena banget

      Delete
  6. cerita tentang detektif memang selalu bikin penasaran

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.