Pages

MEMAHAMI & MEYAKINI KALIMAT TAUHID


Assalamualaikum Sahabat El & Rani.
Sebagai umat Islam kita pasti telah familiar dengan kalimat tauhid yaitu kalimat Laaaaa Ilaaha Ilallah yang artinya Tiada Tuhan Selain Allah.


Lantas sudahkah kita memahami serta meyakini kalimat tauhid dalam hati dan juga kehidupan kita sehari-hari?

Yakin terhadap kalimat tauhid dapat kita peroleh dengan cara mengeluarkan segala keyakinan terhadap makhluk dari dalam hati, kemudian kita ganti dengan keyakinan hanya kepada Allah SWT.
Keyakinan kepada mahkluk contohnya seperti saat kita menerima rizki. Bekerja adalah ikhtiar tapi jangan sampai kita menyakini bahwa rizki kita diberikan oleh boss pemilik usaha sehingga dengan mudahnya kita meninggalkan waktu sholat hanya demi pekerjaan.

Padahal Allah adalah satu-satunya Pemberi Rezeki. Allah memerintahkan kita menjemput rizki pemberian-Nya secara halal, agar rizqi yang masuk ke dalam perut kita dan juga keluarga menjadi berkah.

Yakin terhadap kalimat tauhid juga dapat memudahkan diri kita mendapatkan syafaat Rasulullah SAW dan memudahkan kita mendapatkan pintu surga, serta membantu kita melewati sakaratul maut.

Seperti sabda Rasulullah SAW.
" Seorang hamba yang mengucapkan kalimat Laa ilaha ilallah dengan ikhlas, niscaya akan dibukakan baginya pintu-pintu langit, sehingga kalimat itu akan langsung sampai ke arsy dengan syarat ia menghindarkan diri dari dosa-dosa besar." (HR. TIRMIZI)


Rasulullah SAW bersabda, " orang yang paling banyak menerima syafaatku adalah orang yang ikhlas mengucapkan kalimat Laa ilaaha ilallah." (HR. Bukhari)

Rasulullah SAW bersabda, " perbanyak mengucapkan syahadat atas kalimat Laa ilaaha ilallah, sebelum datang waktu sakit atau kematian yang tidak akan dapat membuatmu mengucapkannya." ( HR.ABU YA'LA )

Jadi dalam keadaan apa pun gerakan lidah kita untuk selalu mengucapkan kalimat Laa Ilaaha Ilallah yang akan meresap dalam hati hingga ajal menjemput kita.

*gambar dari google

1 comment:

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.