PAKAI HITAM? SIAPA TAKUT?




Sebagai seorang wanita pasti memiliki kecenderungan dalam menyukai sesuatu yang indah-indah. Termasuk warna dan juga model pakaian. Begitu pula saya, paling ga kuat kalau diajak jalan ke Tenabang, dalam artian duitnya yah... hiihiiii...

Sejak pertama kali mencoba memakai pakaian syar’i dengan sendirinya saya menyukai warna hitam. Tapi itu saat keluar rumah, jika beraada di dalam rumah saya bebas menggunakan pakai berbagai wacam warna dan juga model.
Mencintai warna hitam itu warna-warni lho rasanya. Dari yang nyinyir sampai yang terkesan, kayanya sih banyak nyinyirnya tapi cuek aja, saya kan gitu orangnya.

Pernah waktu saya terpaksa ke depan membeli makanan bersama anak-anak yang lumayan jauh dari rumah. Di depan sebuah ruko saya dan Kakak duduk sambil menunggu pesanan yang sedang dibuat, sedang Adik yang berusia 3 tahun berjalan bolak-balik di depan ruko yang memang semuanya menjual makanan sambil tetap dalam pengawasan saya. Tak lama Adik berlari kembali memeluk saya erat, saya pun berdiri dan segera menggendongnya. Ternyata dari dalam ruko sebelah ada seorang lelaki muda yang sedang mengejarnya, lelaki itu memiliki tatto dan juga penampilan yang sangat membuat orang tidak nyaman melihatnya. Melihat saya berdiri sambil menggendong si Adik lelaki itu pun mundur lalu menjauh.

Entah apa yang ada di benak lelaki itu, entah becanda dengan si kecil atau memiliki niat lain, tapi seketika saya sempat melihat perubahan dari wajah lelaki itu. Ya mungkin baginya seorang wanita yang menggunakan pakaian serba hitam dan longgar hingga wajahnya pun tertutup kain berwarna hitam ini sangat menakutkan.

Satu sisi saya bersyukur karena pakaian yang menjadi pilihan saya ini mampu melindungi saya dan anak-anak saat keluar rumah. Insyaa Allah jauh dari godaan yang terkadang membuat diri ini tidak nyaman dan juga terlindung dari kejahatan lawan jenis.

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "PAKAI HITAM? SIAPA TAKUT?"

  1. Assalamualaikum
    semoga istiqomah ya Ukhti... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam.

      Insyaa Allah, bantu doanya ya, Mba

      Delete
  2. Preman saja takut ya mba.. Aku juga takut sih mba, lebih tepatnya kaget. Terutama kalau dimall ada sekeluarga orang arab yang tiba tiba jalan di dekat saya dan wanitanya memakai cadar. Sedangkan yang pria nya ganteng ganteng. Aku jadi kaget 2X hehehe.. Aku memang jarang bertemu wanita bercadar di jakarta dan belum terbiasa ^.^ semoga Istiqomah ya mba. Salut .

    ReplyDelete
  3. Hihihii
    Bisa aja nih, Mba Asti.
    Wanita bercadar sama aja koq sama yang lain. Friendly ke sesama perempuan *kaya akuuuh... hihihii

    Kecuali sama lawan jenis biasanya langsung kabur.

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.