7 Langkah Mudah Untuk Muslimah Yang Ingin Tampil Anggun

7 Langkah Mudah Untuk Muslimah Yang Ingin Tampil Anggun
istockphoto



Satu penampilan yang sebaiknya dimiliki oleh seorang wanita terutama muslimah adalah anggun.
Tampil anggun memang susah-susah gampang. Tapi mungkin tips ini bisa dicoba dalam rumah di hadapan suami, atau pun saat keluar rumah.



1. Bersih 
Kebersihan sebagian dari iman. Perhatikan kebersihan badan, pakaian, hijab dan juga assesoris yang digunakan.


2. Rapi
Gunakan roll on anti bau badan, pilihlah roll on yang wanginya tidak mencolok.
Setrika pakaian dan juga hijab, gunakan pewangi pakaian yang beraroma natural.

Hal ini dapat membantu membuatmu terhindar dari bau badan tanpa harus menggunakan parfum hingga melanggar syariat saat keluar rumah.

3. Simple
Anggun itu ga ribet dan ga berlebihan.
Pilih pakaian yang warna kalem dan adem di mata,  model pakaian juga, pilihlah yang memiliki corak sederhana. Bagi yang suka menggunakan assesoris, jangan memakai terlalu banyak, warna yang sesuai, serta tidak terlalu mencolok.

4. Tata Rias
Pilihlah make up minimalis. Pilih bedak yang sesuai dengan warna kulit. Gunakan warna lembut pada wajah, perhatikan tatanan rambut, jika di dalam rumah berkreasilah yang sederhana tapi memikat di hadapan suami, jika keluar rumah jangan sampai membentuk bulatan seperti punuk unta.


5. Gaya Berjalan
Tegakkan tubuh saat berjalan, jangan membungkuk dan jangan juga membusung.
Jaga pandangan saat di luar rumah, jangan jelalatan, terutama kalau liat diskon di mall, *ups, saiya itu mah.



6. Sikap 
Jaga sikap di mana pun. 
Atur nada bicara jangan terlalu pelan juga jangan terlalu keras.

Begitu pula jika tertawa, ga pantes ah muslimah ketawanya ngakak sampai kedengeran satu kampung.

7. Ekspresi
Muslimah itu mengeluarkan aura yang nyaman saat dilihat, jangan sampai kesannya judes, tapi jangan sampai juga cengengesan.

Pastikan senyuman manis selalu terpasang pada wajah, terutama di hadapan suami walaupun sedang tanggung bulan.


Biasakan berpenampilan anggun, maka keanggunan itu akan menyatu dengan sendirinya dalam diri dan akhirnya menjadi karakter diri sendiri.

Muslimah sholeha akan anggun dengan sendirinya jika ia mencintai agama dan mengerjakan segala kewajiban dan juga sunnah.

Aura yang didapatkan karena rajin beribadah pasti akan berbeda.
Ga percaya? 
Yuk dicoba.

Subscribe to receive free email updates:

9 Responses to "7 Langkah Mudah Untuk Muslimah Yang Ingin Tampil Anggun"

  1. Ekspresi saat tanggung bulan memang yang paling sulit bagi saya mba...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii...
      Samaaaaaa...
      Ayo kita belajar, Mbaaa

      Delete
  2. Sepakat sama Mbak Izzawa. Tapi tips ini yang belum sering kulakukan itu make up tipis. Habis duo imutku kan cowok, kalau aku pakai bedak, mereka ngikut, lipstik? Ngikut juga ...

    ReplyDelete
  3. Setuju mbak...tp utk urusan berhias sy nyerah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba, mba.
      Lebih mudah dari setting foto koq.

      Haizzzz

      Delete
  4. subhanallah, semoga wanita2 indonesia semua bisa jadi muslimah yang anggun :)

    ReplyDelete
  5. Waah sesuatu bangeet nasehatnya..
    Adeem...
    Anggun seperti penulisnya
    Sebagian alhamdulillah udah ada yg teramalkan.. beberapa point aja yg mesti dipoles lagi...
    Makasiih yaaa mbak atas ilmunya

    ReplyDelete
  6. harus selalu tersenyum manis ya, suka susah kalo lagi gak mood hehehe

    ReplyDelete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.