Selamat kepada Para Hafiz/Hafizah

Assalamu ‘alaikum warahmatullah.

Alhamdulillah, kemarin keluarga kami diliputi kebahagiaan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Adik laki-laki yang paling bungsu, ikut khataman bil gaib hafalan 30 juz. Subhanallah. Bagi mereka yang pernah, merasakan dalam perjuangan ini, tentu khataman adalah sesuatu yang luar biasa.

Siang dan malam, berkutat dengan Al-Qur’an, apalagi masa-masa mendekati tes, perjuangan bertambah ekstra, lalu dengan bantuan Allah, dinyatakan lolos, maka itu adalah kebahagiaan yang tak terperikan.

Saya ucapkan selamat kepada adik-adik yang ikut khataman 30 juz, baik di Banjarmasin, di Indonesia dan seluruh negeri. Semoga hafalan kalian terus kuat sampai akhir hayat. Semoga ayat-ayat yang ada di dalam diri kalian, mampu menjadi penuntun langkahmu dan perisai dari kemaksiatan.


Andai aku boleh berpesan: Jangan berhenti di sini, teruslah berjuang! Saat ini, kalian telah berhasil menanamkan ayat-ayat Allah dalam hafalan kepala, maka jadikan ayat-ayat Allah ada dalam dirimu, tingkah lakumu dan cara berpikirmu.
Semoga Al-Qur’an terus bersamamu, saat kalian melangkah, menemanimu saat sakratul maut dan menjadi syafaat di akherat kelak. 







Subscribe to receive free email updates:

8 Responses to "Selamat kepada Para Hafiz/Hafizah"

  1. hmm jadi iri deh sama para hafiz. ingin sekali menghapal al quran namun malasnya bukan main

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita malas, kadang karena kita tidak begitu betapa pentingnya dan betapa besarnya suatu pekerjaan.. jadi, untuk menggerakkan hati kita, pertama-pertama kita cari dulu apa kelebihan-kelebihan dan pentingnya dari pekerjaan tersebut. termasuk menghafal al-qur'an

      Delete
  2. Subhanallah, yang hanya baca dan denger aja ikut senang. Apalagi keluarganya. Moga istiqomah dengan hafalannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.. terima kasih, Mbak, atas doa dan kunjungannya.

      Delete
  3. Subhanalah keren sekali mbak, saya kalah nih sama adik2, selamat ya sudah khatam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kita memang selalu kalah dengan mereka.. kita menang umurnya aja, :)
      terima kasih, Mbak, atas kunjungannya. :)

      Delete
  4. Assalaamu'alaikum wr.wb, mbak El Nurien.... didoakan para hafiz dan hafizah memperolehi ganjaran di sisi Allah atas usaha yang dilakukan. tidak mudah kerjaan menghafaz al-Quran ini. Juz Amma sahaja memerlukan masa yang lama untuk mengingatinya terutama kita ini orang perempuan yang ada waktu uzur syari'ienya. Salam manis dari Sarikei, Sarawak. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa 'alaiku salam warahmatullahi wabarakatuh.. aamiiin.. terima kasih, Kak. doanya..

      Iya, usia uzur seperti, menghafal juz ammaa memerlukan perjuangan yang luar biasa, karena sulitnya berkonsentrasi dan membagi, tapi tidak menutup kemungkinan kita pun bisa seperti mereka.

      salam manis balik dari sini. Banjarmasin.. :)

      Delete

Tinggalkan jejakmu di sini :)
Maaf, mohon tidak meninggalkan link hidup di kolom komentar. Thanks.